Polres Lubuk Linggau Mengelar Rapat Lintas Sektor Persiapan Operasi Ketupat 2024

Diposting pada

Lubuk Linggau, linggautoday.com – Polres Lubuk Linggau menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) lintas sektoral pada Kamis, 28 Maret 2024, pukul 09.20 WIB di Aula Bag Ops Polres Lubuk Linggau. Rakor tersebut dipimpin oleh Wakapolres Lubuk Linggau, KOMPOL H. Asep Supriadi, mewakili Kapolres yang sedang berada di rapat lintas sektoral di Palembang. Dengan tema “Melalui Rapat Koordinasi Lintas Sektoral Kita Tingkatkan Sinergitas dalam rangka Pengamanan Mudik”, hadir dalam rapat berbagai unsur lintas sektoral.

Para peserta rapat antara lain Asisten I Pemkot Kota Lubuk Linggau, Kepala BNN Kota Lubuk Linggau, Wadanyon B Brimob Petanang Lubuk Linggau, Pihak Pengadilan Negeri Kota Lubuk Linggau, dan beberapa instansi lainnya.

Dalam sambutannya, Wakapolres menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan tersebut dan menegaskan pentingnya keseriusan dalam pelaksanaan Operasi Ketupat Musi 2024, terutama terkait pengamanan mudik.

Berbagai pihak memberikan kontribusi dan komitmen dalam menjaga keamanan dan kelancaran arus mudik. BNN Kota Lubuk Linggau memberikan informasi terkait peredaran narkoba di wilayah tersebut. Kasat Lantas Polres Lubuk Linggau menyiapkan personel dan kendaraan untuk mengantisipasi peningkatan arus lalu lintas, sementara Kasat Intel Polres Lubuk Linggau memberikan informasi terkait situasi sosial politik dan ekonomi.

Kemenag Kota Lubuk Linggau memberikan data terkait masjid yang akan menyelenggarakan shalat Idul Fitri, sementara Dinkes Kota Lubuk Linggau siap mendukung operasi tersebut dengan menyiapkan personel dan fasilitas kesehatan. Bandara Silampari Kota Lubuk Linggau menyediakan posko pelayanan bagi calon penumpang dan menambah jadwal penerbangan ekstra untuk menampung lonjakan penumpang saat mudik.

Rapat ini juga menyetujui peningkatan pengawasan melalui aplikasi Smart CCTV Silampari, yang akan diperbaharui oleh Kominfo Kota Lubuk Linggau. Semua komitmen ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi lintas sektoral dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama Operasi Ketupat Musi 2024 serta memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kota Lubuk Linggau. (**)

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *