Sumber Poto: Indonesiacollege.co.id

Formasi CPNS Kejaksaan 2023

Diposting pada

Pendaftaran Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) Kejaksaan 2023 telah resmi diumumkan dan akan berlangsung online di situs web resmi Sscasn.bkn.go.id mulai 17 September 2023. Kejaksaan akan membuka ribuan formasi untuk berbagai jenjang pendidikan, termasuk lulusan SMA, D3, hingga sarjana (S1).

Dilangsir dari nasional.kontan.co.id. Informasi terkait formasi CPNS Kejaksaan 2023 telah dipublikasikan melalui akun resmi Biro Kepegawaian Kejaksaan, @biropegkejaksaan, pada tanggal 18 Agustus 2023. Mereka mengajak para talenta muda, baik yang baru lulus maupun yang berpengalaman, untuk terus mengikuti informasi terbaru di akun Instagram mereka, @kejaksaan.ri, untuk memastikan mendapatkan informasi yang valid dan terupdate.

Kepala Pusat Penerangan Hukum Kejaksaan Agung (Kapuspenkum Kejagung) Ketut Sumedana telah mengonfirmasi bahwa Kejaksaan akan membuka penerimaan CPNS tahun 2023 ini sesuai dengan unggahan Instagram Biro Kepegawaian Kejaksaan RI. Ia menekankan agar para calon pelamar tetap mengikuti perkembangan terbaru melalui media sosial Kejaksaan.

Berikut adalah posisi dan persyaratan pendidikan untuk CPNS Kejaksaan 2023:

1. **Jaksa**
– Kualifikasi pendidikan: Sarjana (S1) Ilmu Hukum atau Hukum.

2. **Pengelola Penanganan Perkara**
– Kualifikasi pendidikan: SLTA/sederajat.

3. **Petugas Barang Bukti**
– Kualifikasi pendidikan: Diploma 3 (D3) dalam berbagai jurusan seperti Ekonomi, Manajemen, Teknik Informatika, Akuntansi, Sekretari, Kesekretariatan, Humas, dan Perpajakan.

4. **Penjaga Tahanan**
– Kualifikasi Pendidikan: SLTA/Sederajat.

Adapun beberapa persyaratan umum yang berlaku untuk semua calon pelamar CPNS Kejaksaan 2023 antara lain:

– Usia 18-35 tahun, dengan pengecualian untuk formasi jaksa yang memiliki batasan usia maksimal 27 tahun.
– Kondisi jasmani dan rohani yang sehat.
– Tinggi badan minimal 155 cm untuk perempuan dan 160 cm untuk laki-laki.
– Berat badan yang ideal.
– Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, ada syarat khusus untuk formasi jaksa, seperti memiliki nilai indeks prestasi kumulatif (IPK) minimal 3,00 dan tidak boleh menikah sebelum menyelesaikan pendidikan jaksa.

Untuk pelamar CPNS lulusan SMA atau sederajat, memiliki kemampuan bela diri dan kemampuan mengoperasikan komputer akan menjadi nilai tambah.

Rekrutmen CPNS Kejaksaan 2023 akan membuka sebanyak 7.846 formasi, yang mencakup berbagai posisi yang telah disebutkan di atas.

Selain persyaratan pendidikan dan umum, calon pelamar juga harus memperhatikan persyaratan terkait dokumen, termasuk persyaratan foto resmi yang harus memenuhi ketentuan tertentu.

Dengan pengumuman resmi ini, calon pelamar diharapkan dapat mempersiapkan syarat-syarat yang dibutuhkan untuk pendaftaran CPNS 2023 di Kejaksaan. Jangan lupa terus memantau informasi terbaru yang akan diumumkan oleh Kejaksaan melalui media sosial mereka untuk memastikan Anda tidak ketinggalan kesempatan ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *