Gubernur Sumsel Melakukan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan
Gubernur Sumsel Melakukan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan

Gubernur Sumsel Melakukan Pengambilan Sumpah dan Pelantikan

Diposting pada

Palembang, Linggautoday.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru melakukan pengambilan sumpah dan pelantikan terhadap ribuan Pegawai Pemerintah Dengan Perjanjian Kerja (PPPK) jabatan fungsional guru di lingkungan Pemprov Sumsel formasi tahun 2022.

Pengambilan sumpah dan pelantika tersebut dilakukan di The Sultan and Convention Centre Palembang, Senin (28/8).

Dimana sedikitnya, 3.508 orang mengikuti pengambilan sumpah dan pelantikan tersebut.

Gubernur Herman Deru berpesan, agar ribuan PPPK yang dilantik saat ini menjaga amanat yang telah diberikan negara ini.

Menurutnya, PPPK jabatan fungsional guru merupakan profesi yang sangat mulia. Dimana para guru memiliki peran penting dalam memberikan pendidikan yang berkualitas.

“Guru ini tugas yang sangat mulia. Gunakanlah cara mendidir yang benar serta hindari pendidikan dengan kekerasan baik secara fisik maupun psikologi. Guru harus memahami psikologi anak didiknya,” terangnya.

Dia menyebut, saat ini dirinya terus mengupayakan agar PPPK dapat semakin sejahtera. Bahkan, Herman Deru telah mengemukakan agar adanya pensiun bagi PPPK tersebut.

“Salah satunya yakni akan ada regulasi terkait pensiun PPPK ini. Kita harapkan regulasi ini segera terwujud dan PPPK ini bisa mendapatkannya. Kita harap PPPK ini dapat sejahtera,” tuturnya.

Diketahui, sebelumnya Pemprov Sumsel telah melakukan pengambilan Sumpah dan Pelantikan terhadap 3072 orang PPPK di Sumsel.

“Jadi saat ini jumlah PPPK formasi 2022 yang dilantik sudah mencapai 6.580 orang,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumsel Ismail Fahmi.

Dia menjelaskan, ribuan PPPK yang dilantik telah disebar di seluruh daerah di Sumsel.

Untuk diketahui, pengambilan sumpah dan pelantikan PPPK ini mengundang antusias baik dari pegawai yang dilantik maupun pihak keluarga. Bahkan, pihak keluarga pegawai rela menunggu selesainya pelantikan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *