Gubernur Sumsel mengatakan, ibu memiliki peran penting
Gubernur Sumsel mengatakan, ibu memiliki peran penting

Gubernur Sumsel mengatakan, ibu memiliki peran penting

Diposting pada

Banyuasin, Linggautoday.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru mengatakan, ibu memiliki peran penting dalam keluarga. Salah satunya yakni memberikan pendidikan kepada keluarganya khususnya anak.

Hal itu disampaikannya ketika hadir dalam Harlah Akhirussanah dan Pengajian Akbar Mushola Baitu Taqwa di Desa Sidoarjo Kecamatan Muara Padang Kabupaten Banyuasin, Rabu (30/8).

“Ibu adalah manusia paling mulia. Seorang ibu berperan dalam memberikan pendidikan kepada anak sehingga menjadi manusia berguna,” kata Herman Deru.

Dia menyebut, selain pendidikan kecerdasan, pendidikan karakter juga sangat penting diberikan kepada anak.

“Pendidikan karakter juga penting diberikan kepada anak. Harus ada keselaran antara kecerdasan, karakter dan hati agar anak bisa tumbuh sebagai seseorang yang pandai dan tangguh, namun tetap memiliki akhlak yang baik,” terangnya.

Selain itu, berbagai ancaman saat ini terus menghantui anak. Salah satunya ancaman narkoba.

“Dari rumah sikap yang baik dapat dibentuk. Orang tua harus jadi kontrol perilaku anak,” jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Harlah Akhirussanah dan Pengajian Akbar Mushola Baitu Taqwa Miswanto, berterima kasih atas kehadiran Gubernur Herman Deru dalam kegiatan tersebut.

“Kegiatan ini memang diinisiasi para ulama. Ini sebagai sarana silahturahmi dan juga untuk meningkatkan rasa cinta kita terhadap Islam. Kami juga sangat berterima kasih kepada pak Gubernur yang sempat hadir dalam acara ini,” katanya.

Menurutnya, kehadiran Gubernur Herman Deru merupakan bentuk perhatian kepada masyarakat desa yang ada di kecamatan Muara Padang. Kehadiran Gubernur Herman Deru di tempat ini disambut ribuan jemaah yang begitu antusias.

Hadir dalam kesempatan itu, Anggota DPRD Sumsel Muhammad Yaser, Camat Muara Padang Marlin Munandar, Kepala Desa Sidrejo Juliantoro, Pengasuh Mushola Baitu Taqwa Kyai Muhdi.

1 komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *