Gubernur Sumsel Menghadiri Wisuda Daerah Universitas Terbuka (UT)
Gubernur Sumsel Menghadiri Wisuda Daerah Universitas Terbuka (UT)

Gubernur Sumsel Menghadiri Wisuda Daerah Universitas Terbuka (UT)

Diposting pada

Palembang, Linggautoday.com – Gubernur Sumsel H. Herman Deru menghadiri Wisuda Daerah Universitas Terbuka (UT) Palembang Periode II Tahun 2023, di Hotel Santika Premiere Bandara, Rabu (30/8) pagi.

Beberapa pesan disampaikannya saat memberikan sambutan, salah satunya mengajak para alumni Universitas Terbuka yang baru diwisuda untuk bersiap menyambut bonus demografi.

” Saya sepakat dengan apa yang dikatakan Direktur UT bahwa pada saatnya nanti Indonesia akan memasuki masa Indonesia Emas pada 2045 dengan bonus demografi. Dimana generasi usia produktif Indonesia saat itu menjadi paling banyak di dunia. Ini harus kita manfaatkan,” tegasnya.

Lebih jauh Ia mengatakan dengan adanya wisuda pada hari ini, artinya  Universitas Terbuka Palembang untuk ke sekian kalinya telah terbukti berperan aktif dan positif dalam pembangunan Sumatera Selatan melalui pembangunan dibidang pendidikan, khususnya dalam hal penyiapan sumber daya manusia.

Sementara itu Direktur UT Palembang Dr. Meita Istianda mengatakan bahwa bonus demografi yang akan terjadi di Indonesia harus dapat dioptimalkan untuk mendorong pertumbuhan perekonomian. Bonus demografi itu bahkan dapat menjadi berkah tersendiri jika angkatan kerja produktif bisa terserap pada pasar kerja secara baik.

Usai menghadiri acara, Gubernur Sumsel H. Herman Deru tak sungkan menyapa para orang tua wisudawan/wisudawati yang menunggu di luar ballroom. Ia menyemangati para orang tua yang telah berhasil mengantarkan putra/putri mereka hingga di fase ini dengan baik. Kedekatannya itupun dimanfaatkan keluarga wisudawan/wisudawati untuk rebutan selfi atau swafoto.
Sedikitnya 1220 orang mahasiswa diwisuda dalam kegiatan tersebut.

Hadir dalam kesempatan itu Ketua Senat Universitas Teebuka Prof. Dr. Hanif Nurcholis, M.Si, Wakil Rektor IV Unsri Prof. DR. Ir. H.M. Said, M.Si.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *