Kapolres Lubuklinggau Ajak Masyarakat Gunakan Kunci Pengaman Tambahan Untuk Pengguna Kendaraan

Diposting pada

Lubuklinggau – Sat Reskrim Polres Lubuklinggau ajak pengguna sepeda motor waspada, gunakan kunci tambahan untuk mencegah Pencurian Kendaraan Bermotor (Curanmor).

Sebagai Kota transit dengan jumlah penduduk lokal mencapai 240.238 jiwa (data BPS tahun 2022), dengan dinamika pengguna kendaraan bermotor yang tinggi, menjadi korelasi kuat tingginya angka Curanmor.

Melihat data terakhir Polres Lubuklinggau, kasus Curas, Curat dan Curanmor masuk laporan ke Polres Lubuklinggau bulan mei, juni dan juli tahun 2023 sebanyak 32 kasus dan berhasil diungkap sebanyak 22 Kasus.

Kapolres Lubuklinggau AKBP Indra Arya Yudha didampingi Kasat Reskrim AKP Robi Sugara dan Kanit Pidum IPTU Jemmy Amin Gumayel, 12 Agustus 2023 menyampaikan,”bahwa penegakan hukum merupakan jalan terakhir (ultimum remedium), sehingga tindakan preventif sebagai bentuk pencegahan, juga harus digalakkan dengan melibatkan semua unsur lapisan masyarakat.

“kami himbau pengguna sepeda motor yang memarkirkan kendaraannya, khususnya di tempat umum, supaya menggunakan kunci pengaman tambahan, sebagai salah satu upaya pencegahan terjadinya pencurian kendaraan bermotor,”jelas Kapolres.

Lanjut Kasat Reskrim,”Pihaknya melalui Tim Macan Linggau terus berupaya menekan angka kasus Curas, Curat dan Curanmor dengan terus mengaktifkan kegiatan hunting reserse mobile sebagai upaya pencegahan, dengan cara melaksanakan patroli tertutup, selain itu upaya pengungkapan kasus-kasus pencurian juga terus dilaksanakan.

“kami berharap masyarakat dapat mendukung upaya menekan kasus curas, curat dan curanmor, dengan peran serta mempolisikan diri masing-masing dengan menjaga keamanan lingkungan, tidak memberikan kesempatan Pelaku kejahatan untuk melakukan aksi pencurian dengan memarkirkan kendaraan di tempat aman, menambah kunci pengaman dan memberikan informasi terkait potensi gangguan keamanan,”sambungnya. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *