Poto: dok, palpres

Legenda Puspa Wangi

Diposting pada

Di sebuah desa terpencil di Musi Rawas, terdapat seorang putri cantik bernama Puspa Wangi. Keelokan wajahnya seperti pesona matahari terbenam, dan semua orang yang melihatnya terpesona oleh kecantikannya. Namun, daya tariknya tidak hanya untuk orang biasa, tetapi juga untuk seorang raja yang memerintah di kerajaan tetangga.

Raja itu, yang memiliki kekuasaan besar, mendengar tentang keindahan Puspa Wangi. Begitu melihat potretnya, hatinya terpikat dan dia memutuskan untuk menjadikannya ratu kerajaannya. Dia mengirim utusan ke desa Puspa Wangi dengan tawaran pernikahan yang begitu menggiurkan. Namun, Puspa Wangi memiliki hati yang sudah diberikan kepada seseorang yang sangat berbeda.

Di samping desa, hidup seorang pemuda miskin bernama Bima. Meskipun ia tidak memiliki kekayaan material, hatinya kaya dengan cinta untuk Puspa Wangi. Mereka berdua bertemu di bawah pohon rindang di hutan, tempat mereka berjanji untuk selalu bersama.

Ketika Puspa Wangi mendengar tawaran raja, dia menolak dengan lembut. Dia memutuskan untuk mengikuti hatinya dan tetap setia kepada Bima. Raja yang terkejut dan marah bersumpah akan memaksakan pernikahan itu, tetapi Puspa Wangi dan Bima bersatu dalam cinta mereka yang tulus.

Tantangan datang saat raja mencoba menculik Puspa Wangi. Bima yang berani berjuang mati-matian untuk menyelamatkannya. Mereka melarikan diri ke hutan dan menghadapi berbagai bahaya, tetapi cinta mereka menjadi lebih kuat.

Kisah cinta Puspa Wangi dan Bima akhirnya menjadi legenda di seluruh daerah. Mereka dianggap sebagai contoh cinta yang tulus dan berani. Meskipun hidup dalam kesederhanaan, mereka menemukan kebahagiaan sejati dalam kehadiran satu sama lain. Legenda Puspa Wangi mengajarkan bahwa cinta yang tulus dan kesetiaan adalah harta yang paling berharga dalam kehidupan.

Sumber: Palpres

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *