Lubuklinggau Raih Prestasi Gemilang Porprov XIV Sumsel 2023 di Lahat

Diposting pada

Lubuklinggau, 24 September 2023 – Kota Lubuklinggau meraih prestasi gemilang dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sumsel XIV tahun 2023 di Kota Lahat. Dalam acara penutupan yang digelar di Gedung Kesenian Kota Lahat pada Minggu (24/9/23), PJ Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, bersama dengan sejumlah pejabat Pemkot Lubuklinggau, hadir untuk merayakan keberhasilan kontingen kota ini.

Dalam ajang Porprov XIV 2023 yang bergengsi ini, kontingen Kota Lubuklinggau mampu menunjukkan performa luar biasa dengan meraih 71 medali emas, 82 perak, dan 96 perunggu, membawa total medali sebanyak 249. Prestasi ini membawa mereka meraih posisi empat besar dalam perolehan medali Porprov XIV 2023.

Namun, tuan rumah Kabupaten Lahat tampil sebagai pemenang umum dengan perolehan medali yang mengesankan. Mereka berhasil meraih 198 medali emas, 126 perak, dan 136 perunggu, dengan total 460 medali.

Wakil Gubernur Sumsel, H Mawardi Yahya, dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Pemerintah Kabupaten Lahat atas kerja keras mereka dalam menyelenggarakan Porprov tahun ini. “Terima kasih kepada semua stakeholder, baik pemerintah maupun swasta, yang telah berkontribusi dalam kesuksesan Porprov ini. Selamat kepada tuan rumah Kabupaten Lahat atas prestasi luar biasanya sebagai juara umum,” ucapnya.

Wagub juga tak lupa memberikan apresiasi kepada semua kontingen yang telah berpartisipasi dalam event ini. Menurutnya, kontribusi mereka tidak hanya dalam dunia olahraga tetapi juga berdampak positif pada perekonomian daerah tuan rumah. “Semoga kedepan event ini akan semakin berkembang dan memberikan dampak positif yang lebih besar,” tambahnya.

Penutupan resmi Porprov Sumsel XIV Lahat 2023 oleh Wagub H Mawardi Yahya diwarnai dengan meriahnya hiburan bagi para kontingen dari berbagai kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan. Acara ini menjadi momen berharga untuk merayakan semangat olahraga dan solidaritas di Provinsi Sumatera Selatan.

Selain Pj Wali Kota Lubuklinggau, acara penutupan Porprov juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, antara lain Penjabat Sekretaris Daerah Kota Lubuklinggau, H Tamri, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum, dan Politik, H Hendri Hermani, Staf Ahli Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, AH Ritonga, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Kahlan Bahar, Asisten Ekonomi Keuangan dan Pembangunan, H Surya Dharma, Sekwan, Imam Senen, Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, serta perwakilan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang turut hadir dalam momen bersejarah ini.

Sumber: Diskominfo Lubuklinggau

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *