Palembang Membuka Gelaran Panjat Pinang Dalam Rangka HUT RI Ke-78
Palembang Membuka Gelaran Panjat Pinang Dalam Rangka HUT RI Ke-78

Palembang Membuka Gelaran Panjat Pinang Dalam Rangka HUT RI Ke-78

Diposting pada

Palembang, Linggautoday.com – Membuka gelaran panjat pinang dalam rangka HUT ke 78 RI di Lapangan OPI Jakabaring Palembang, Minggu (20/8) petang.

Dimana, perlombaan panjat pinang tersebut diprakarsai oleh Sumatera Ekspres (Sumseks) yang bekerjasama dengan Pemprov Sumsel, Pemkot Palembang, serta sejumlah pihak lainnya, termasuk perbankan.

Yang lebih menakjubkan, batang pohon pinang yang diperlombakan berjumlah 78 batang. Diketahui pula, panjat pinang itu terbuka untuk umum.

“Saya harap, perlombaan panjat pinang ini dapat semakin meningkatkan kekompakan dan kerjasama kita dalam segala hal. Termasuk bagi masyarakat yang mengikutinya,” kata Herman Deru.

Bahkan sebagai bentuk dukungannya, Gubernur Herman Deru menambahkan lima unit handphone untuk sejumlah batang pinang yang telah ditentukan.

“Saya apresiasi kegiatan seperti ini. Semoga kegiatan ini bisa terus rutin dilakukan setiap tahunnya,” terangnya.

Perlombaan panjat pinang tersebut merupakan hiburan bagi masyarakat. Terpantau, sejak pagi masyarakat terus memadati lokasi perlombaan panjat pinang pinang tersebut. Bahkan jelang pembukaan perlombaan tersebut, ribuan masyarakat semakin ramai berdatangan sehingga menambah kemeriahan kegiatan tersebut.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Herman Deru di dampingi Ketua TP PKK Sumsel Hj. Febrita Lustia HD, Duta Literasi Sumsel Ratu Tenny Leriva, pihak perbankan dari Bank Mandiri dan sejumlah pihak terkait lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *