Pejabat Pemkot Lubuklinggau Hadiri dan Ikuti Pengarahan MenPAN-RB
Pejabat Pemkot Lubuklinggau Hadiri dan Ikuti Pengarahan MenPAN-RB

Pejabat Pemkot Lubuklinggau Hadiri dan Ikuti Pengarahan MenPAN-RB

Diposting pada
Lubuklinggau, Linggautoday – Staf Ahli Wali Kota Bidang Ekonomi Keuangan dan Pembangunan (Ekubang), AH Ritonga bersama Asisten II Bidang Ekubang, H Surya Darma, Kepala Bappedalitbang, H Emra Endi Kesuma, Kepala DPMPTSP, H Tegi Bayumi, Kepala Dinas PUPR, Achmad Asril Asri, menghadiri dan mengikuti pengarahan Menteri PAN RB terkait percepatan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP), secara virtual melalui zoom meeting di Command Center Bumi Silampari Kota Lubuklinggau, Rabu (6/9/23).
Deputi Bidang Pelayanan Publik Kemen-PANRB, Dian Natalisa, dalam laporannya mengatakan saat ini ada 139 kabupaten/kota di seluruh Indonesia sudah memiliki MPP sejak 2022. Kemudian, pada tahun ini akan diresmikan lagi di 58 kabupaten/kota di seluruh Indonesia.
Sementara itu, Menteri PAN-RB, Abdullah Azwar Anas mengungkapkan pembentukan MPP pada setiap pemerintah daerah baik provinsi, kabupaten ataupun kota bertujuan untuk mempermudah birokrasi dan pelayanan masyarakat di daerah.
Dengan dibentuknya MPP sambungnya, masyarakat tidak harus pergi ke berbagai lokasi kantor kedinasan untuk melakukan pelayanan masyarakat seperti Dukcapil dan perizinan lainnya.
Bahkan kedepan, masyarakat tinggal datang ke MPP dan semua jenis pelayanan dapat dilayani di satu tempat tersebut dengan cepat dan tepat.
“Sesuai arahan Wapres, MPP diharapkan dapat terbentuk 100 persen pada 2024 mendatang. Saat ini masih ada 370 pemerintah daerah yang belum memiliki ataupun belum membentuk MPP. Saya berharap kerjasama pemerintah daerah yang belum memiliki MPP untuk segera membentuk MPP didaerahnya masing-masing,” imbuhnya.
Turut hadir, Kabag Organisasi, Endy Ekaputra Wijaya, mewakili Kadis Kominfotiksan, Kabid Telematika, Nata Suryapati serta pejabat Pemkot Lubuklinggau lainnya yang sempat hadir.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *