Pelatihan Pengelolaan Kopi Bubuk di Desa Dusun Sawah Merupakan Program Dana BKK Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong

Diposting pada

Rejang Lebong  – Tim Penggerak PKK dan Karang Taruna desa Dusun Sawah Kecamatan Curup Utara Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu melaksanakan Pelatihan Pengelolaan Kopi Bubuk, Kamis (29/12/2022)

Ruslan.S.H kepala desa Dusun Sawah menjelaskan, Pelatihan ini dilakukan untuk mengetahui bagaimana cara mengelola hasil serbuk kopi yang baik dan berkualitas, supaya bisa dipasarkan, pelatihan pengelolaan serbuk kopi ini merupakan program dana BKK dari Bupati Rejang Lebong,”jelasnya.

Ditambahkan kadis PMD, Mengenai alat pengering, penggiling biji kopi yang diserahkan oleh pemerintah desa kepada ibu-ibu PKK dan Karang Taruna tidak lain merupakan program pemerintah daerah kabupaten rejang Lebong melalui dana BKK, tambahnya.

Selanjutnya Dinas UMKM, Harapan dengan diadakannya pelatihan pengelolaan Kopi Bubuk, agar dimanfaatkan sesuai dengan kebutuhan dan untuk kemajuan desa Dusun Sawah, untuk strategi pemasaran produk kopi yang baik dan yang berkualitas sehingga bisa menambah pendapatan masyarakat,”harapnya.

Turut hadir dalam pelatihan kepala desa, perangkat desa, BPD, Dinas PMD, Dinas UMKM, TP-PKK, Karang Taruna dan ketua BUMDES. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *