Pemkot Palembang Kembali Kolaborasi Menggelar Lomba  Bidar dan Perahu Hias
Pemkot Palembang Kembali Kolaborasi Menggelar Lomba  Bidar dan Perahu Hias

Pemkot Palembang Kembali Kolaborasi Menggelar Lomba  Bidar dan Perahu Hias

Diposting pada

Palembang, Linggautoday.com – Memeriahkan  Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke 78 tahun, Pemprov Sumsel bersama Pemkot Palembang kembali kolaborasi menggelar lomba  bidar dan perahu hias dipusatkan di Sugai Musi.

Lomba bidar dan perahu hias tersebut   dibuka oleh  Gubernur Sumsel H  Herman Deru yang didampingi oleh Walikota Palembang, H Harnojoyo, Minggu (20/8) petang.

Event tahunan  tersebut berhasil menyedot perhatian penonton. Mengingat  hiburan seperti ini hanya digelar satu kali dalam setahunnya.

Gubernur  Herman Deru mengapresiasi pihak panitia dan para sponsor yang telah ambil bagian dalam  menyukseskan kegiatan lomba bidar dan perahu hias tersebut.

“Terimakasih kepada seluruh panita  dan sponsor diucapkan terimakasih semoga kedepannya kerja sama antara Pemprov Sumsel dan Pemkot Palembang terus sinergi dalam menggelar  hiburan rakyat seperti ini,” kata Herman Deru

Dia menilai, lomba bidar dan perahu hias kali ini terbilang  sukses  karena berhasil menarik minat warga untuk menonton secara langsung tim kebanggaannya ikut dalam lomba. Karena itu dia berharap  event tersebut rutin digelar setiap tahunnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Palembang Kgs Sulaiman Amin melaporkan  lomba bidar dan perahu hias ini  dimaksudkan untuk menghidupkan kembali tradisi lomba bidar memeriahkan  hari kemerdekaan RI. Selain itu juga merupakan sarana promosi destinasi wisata  di kota Palembang.

Sulaiman merinci   adan 7 tim  yang  ikut lomba  bidar meliputi : tim Dinas Perhubungan Kota Palembang, PT. Pupuk Sriwijaya, Dulur Ernada, Pemdes Soak Batok (Kab OI), Kabupaten Ogan Ilir, Mang Heri Group, Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral (DESDM) Prov. Sumsel.

“Sedangkan peserta lomba perahu motor hias diikuti oleh 25 tim yang berasal dari masyarakat umum dan beberapa instansi,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *