Penemuan Mayat Perempuan di Lubuklinggau, Pelaku Ditangkap

Diposting pada

Lubuklinggau, Linggautoday.com – Sebuah tragedi mengerikan mengguncang Kelurahan Cereme Taba di Kota Lubuklinggau, Rabu 15 November 2023, saat ditemukan mayat Hj. Ayuning, seorang perempuan berusia 65 tahun di dalam rumahnya. Kejadian ini pertama kali dilaporkan oleh cucunya, Dinda, yang menemukan korban dalam posisi bersujud di atas sajadah. Namun, upaya membawa korban ke RSUD Dr. Sobirin tidak berhasil karena Hj. Ayuning telah meninggal dunia.

Tim Macan Unit Pidum Sat Reskrim Polres Lubuklinggau segera merespons laporan masyarakat. Bersama dengan Sat Intelkam dan Polsek Lubuklinggau Timur I, mereka melakukan penyelidikan intensif. Berkat analisis CCTV dan informasi dari warga, identitas Doni Ramadon bin Surono, seorang buruh, berhasil diidentifikasi sebagai tersangka. Doni berhasil ditangkap tanpa perlawanan di rumah kerabatnya. Di tempat kejadian, sejumlah barang bukti seperti mukena korban, flash disk rekaman CCTV, sebilah pisau dengan gagang kayu, dan satu kaos milik pelaku berhasil ditemukan.

Proses hukum berlanjut di Sat Reskrim Polres Lubuklinggau. Menurut pemeriksaan, Doni melakukan aksi tersebut karena desakan ekonomi keluarganya yang membuatnya berniat mencuri. Doni masuk ke rumah korban melalui jendela belakang, menyerang korban saat sedang sholat dengan menusuk leher dan menyayat tangannya sebelum melarikan diri tanpa mengambil barang berharga. Tindakan ini melanggar Pasal 365 ayat (3) jo Pasal 53 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan yang mengakibatkan kematian korban.

Tim Macan mengungkap bahwa aksi ini merupakan perbuatan tunggal Doni tanpa bantuan orang lain. Proses penyelidikan yang cermat dan bukti yang kuat memperkuat penangkapan Doni sebagai tersangka dalam kasus ini. Saat ini, Doni beserta barang bukti telah diamankan untuk pemeriksaan lebih lanjut di Polres Lubuklinggau.

Kasus ini memberikan gambaran tentang kekerasan yang tragis dalam aksi pencurian, mengingatkan akan pentingnya keamanan lingkungan. Harapan akan langkah hukum yang diambil adalah memberikan keadilan bagi korban serta menegaskan penegakan hukum yang adil bagi seluruh masyarakat.

Lubuklinggau, sebagai sebuah kota yang merindukan kedamaian dan keamanan, mengalami goncangan atas kejadian memilukan ini. Semoga langkah-langkah hukum yang diambil dapat memberikan kepastian bagi keluarga korban dan menegakkan keadilan di tengah-tengah masyarakat.

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *