Penjual Seblak Pembunuh Mahasiswa STAI Bumi Silampari Lubuklinggau Ditangkap

Diposting pada

Lubuklinggau, 17 September 2023 – Kejamnya aksi penjual seblak, Dede Nur Kholik (23), menciptakan keguncangan di Kota Lubuklinggau, Provinsi Sumatera Selatan. Tersangka ini berhasil diringkus oleh petugas Personel Subdit IV/Kamneg Direktorat Intelkam Polda Sumatera Selatan atas tuduhan pembunuhan terhadap mahasiswa STAI Bumi Silampari, Frengki Saputra (24).

Penangkapan yang dramatis terjadi pada Jumat, 15 September 2023, sekitar pukul 23.30 WIB, di sebuah Alfamart yang terletak di Jalan Urip Sumohardjo, Kalidoni, Palembang. Aksi heroik ini merupakan hasil dari kerja keras tim penyelidik yang dipimpin oleh Direktur Intelkam Polda Sumsel, Kombes Pol Iskandar F Sutisna SIK.

AKBP Alex Ramdan SE, Kasubdit IV/Kamneg, mengungkapkan kelegaannya atas berhasilnya penangkapan ini. Dia menjelaskan bahwa pihaknya telah memantau perkembangan kasus ini sejak awal, setelah foto-foto Dede Nur Kholik dan sepeda motor Astrea Grand milik korban beredar luas di media.

Informasi berharga dari masyarakat akhirnya membawa pihak kepolisian ke tempat yang tepat. Pada Jumat sore, petugas mendapatkan laporan bahwa tersangka terlihat di sekitar Kalidoni. Melalui pendalaman informasi, tim penyelidikan akhirnya menemukan keberadaan tersangka malam itu.

Pada saat itu, Dede Nur Kholik beserta sepeda motor Astrea Grand yang menjadi barang bukti terlihat di Alfamart, Jalan Urip Sumohardjo, Kalidoni, Palembang. Tanpa ragu, AKBP Alex Ramdan SE bersama Kanit II Kompol Handryanto SH dan tiga anggota lainnya segera mendekati tersangka.

“Tersangka mengakuinya saat kami menanyainya,” kata Alex. Setelah penangkapan, tersangka Dede Nur Kholik bersama sepeda motor korban dan tas berisi pakaian dibawa ke Gedung Kresna, Km 5, Palembang, oleh pihak Polres Lubuklinggau.

Kasat Reskrim Polres Lubuklinggau, AKP Robi Sugara, mengonfirmasi bahwa mereka akan merilis informasi lebih lanjut mengenai tersangka seiring berjalannya penyelidikan. “Kami akan merilis informasi lebih lanjut secepatnya. Saat ini tersangka sedang dalam pemeriksaan untuk mengetahui motif dari perbuatannya,” tambahnya.

Kematian tragis mahasiswa STAI Bumi Silampari Lubuklinggau, Frengki Saputra, telah mengejutkan masyarakat, namun dengan penangkapan tersangka Dede Nur Kholik, harapan akan keadilan mulai menyala. Proses penyelidikan dan pengungkapan motif di balik peristiwa ini akan menjadi fokus perhatian selanjutnya, semoga bisa memberikan jawaban kepada keluarga korban dan masyarakat Lubuklinggau yang terpukul.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *