Peresmian Objek Wisata Danau Aur Dihadiri Bupati Musi Rawas

Diposting pada

Musi Rawas – Sabtu, 9 Maret 2024, menjadi momen bersejarah bagi Kabupaten Musi Rawas dengan peresmian Objek Wisata Danau Aur di Kecamatan Sumber Harta. Bupati Musi Rawas, Hj Ratna Machmud, memimpin upacara resmi ini yang menandai langkah penting dalam pengembangan sektor pariwisata daerah.

Danau Aur, yang merupakan salah satu primadona wisata alam Kabupaten Musi Rawas, kini telah mengalami renovasi menyeluruh, menciptakan pengalaman wisata yang lebih memikat bagi pengunjung. Dalam sambutannya, Bupati mengungkapkan bahwa peresmian ini adalah hasil kolaborasi antara potensi alam yang melimpah dengan inovasi dan kreativitas lokal.

“Peresmian ini adalah dukungan kita bersama untuk menciptakan hal yang bermanfaat dan menguntungkan bagi masyarakat,” kata Bupati. Dia juga menyatakan apresiasi yang tinggi atas upaya renovasi dan inovasi yang telah dilakukan, menjadikannya sebagai terobosan dalam upaya menjadikan Musi Rawas sebagai kabupaten yang berwawasan lingkungan yang berkelanjutan.

Bupati juga menekankan pentingnya Objek Wisata Danau Aur sebagai salah satu sumber pendapatan yang potensial bagi masyarakat setempat. Dia berharap bahwa ke depan, objek wisata ini akan menjadi tujuan utama bagi para wisatawan, yang pada gilirannya akan meningkatkan perekonomian lokal.

Acara peresmian ini tidak hanya dihadiri oleh pejabat pemerintahan dan tokoh masyarakat setempat, tetapi juga dimeriahkan oleh berbagai atraksi seni dan budaya. Mulai dari pemukulan gong sebagai simbol resmi peresmian hingga penampilan musik dari berbagai seniman lokal seperti Aura Band, Yai Najib, dan Cik Waya-Waya dari Palembang, serta atraksi spektakuler dari Paramotor Sumatera Selatan yang memukau pengunjung.

Dengan kehadiran ratusan tamu undangan dari berbagai kalangan, peresmian Objek Wisata Danau Aur tahun 2024 menandai langkah baru Kabupaten Musi Rawas dalam mengembangkan sektor pariwisata untuk kesejahteraan dan kemajuan bersama. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *