PJ Walikota Lubuklinggau Melaksanakan Safari Ramadhan di Masjid Raya Pasar Pemiri

Diposting pada

Lubuklinggau – Pj Wali Kota Lubuklinggau, H Trisko Defriyansa, melaksanakan safari Ramadhan tahun 1445 H di Masjid Raya Kelurahan Pasar Pemiri. Dalam kunjungannya, beliau mengucapkan rasa syukur atas kesempatan berkumpul di masjid dalam keadaan sehat. Beliau juga mengapresiasi pengurus dan jamaah masjid atas sambutan baik terhadap tim safari Pemkot Lubuklinggau.

Masjid Raya kelurahan Pasar Pemiri menjadi prioritas kunjungan karena memiliki ciri khas tersendiri, dengan mayoritas jamaahnya adalah pedagang. Tradisi kultum pun tetap berjalan dengan baik di masjid ini, dan Pj Wali Kota berharap agar tradisi tersebut terus ditingkatkan. Selain itu, beliau juga mendorong agar masjid selalu terisi pada sholat fardhu sehari-hari.

Dalam sambutannya, Pj Wali Kota mengucapkan selamat menjalankan ibadah puasa kepada seluruh umat Islam. Beliau menekankan pentingnya meningkatkan amal ibadah di bulan Ramadhan karena pahalanya berlipat-lipat. Di bulan suci ini, umat Islam berkesempatan untuk mendapatkan rahmat dan melepaskan diri dari api neraka.

Selain mengajak untuk meningkatkan ibadah, Pj Wali Kota juga mengingatkan masyarakat, khususnya jamaah Masjid Raya Pasar Pemiri, untuk menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Hal ini termasuk memastikan keamanan rumah sebelum meninggalkannya, dengan mematikan listrik yang berpotensi menyebabkan kebakaran. Selain itu, keamanan kendaraan saat diparkir juga harus dijaga dengan baik.

Dalam acara tersebut, turut hadir berbagai tokoh seperti Dandim 0406 Lubuklinggau Letkol Kunto Adi Setiawan, Pj. Sekda H. Tamri, perwakilan Polres Lubuklinggau, serta berbagai pejabat lainnya. Semua pihak sepakat untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Lubuklinggau, serta menjalankan ibadah dengan penuh keikhlasan dan kecermatan. (ADV)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *