Polisi dengan Hati yang Peduli: Bripka M. Segentar Alam

Diposting pada

Lubuklinggau, 13 September 2023 – Kejadian mengharukan terjadi di Polres Lubuklinggau ketika Bripka M. Segentar Alam, seorang personel Polres yang berdedikasi, memberikan bantuan tak ternilai kepada seorang warga bernama Adik Setiawan. Insiden ini mengungkapkan kebaikan hati seorang polisi dalam membantu masyarakat yang membutuhkan.

Semua dimulai saat Adik Setiawan tiba di Piket Penjagaan Polres Lubuklinggau, dibawa oleh seorang tukang ojek. Namun, Adik Setiawan terlihat bingung dan tidak yakin tentang tujuan perjalanannya. Bripka M. Segentar Alam, dengan kesigapan yang patut diacungi jempol, segera berkomunikasi dengan keluarga Adik Setiawan. Hasil dari komunikasi ini mengungkapkan bahwa sebenarnya Adik Setiawan tidak berniat untuk pulang ke Jepara, melainkan ingin memasuki pondok pesantren. Namun, ia kebingungan mengenai langkah selanjutnya.

Tanpa ragu-ragu, Bripka M. Segentar Alam segera menghubungi Pondok Pesantren Imam Ahmad yang terletak di Kelurahan Kayu Ara, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Kota Lubuklinggau. Manajemen pondok pesantren ini dengan tulus hati menyambut Adik Setiawan sebagai santri pondok, memberikan tempat aman dan penuh potensi untuk masa depannya.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Indra Arya Yudha, dengan bangga menyatakan bahwa tindakan anggotanya, Bripka M. Segentar Alam, adalah contoh nyata pelayanan profesional dan kepedulian terhadap masyarakat. “Anggota kita, Bripka M. Segentar Alam, yang saat itu sedang bertugas jaga, menerima laporan dari masyarakat, dan tanpa ragu, dia segera bertindak membantu Adik Setiawan untuk mewujudkan cita-citanya menjadi seorang santri di Pondok Pesantren Imam Ahmad Lubuklinggau,” ujar Kapolres.

Tindakan cepat dan penuh kepedulian dari Bripka M. Segentar Alam bukan hanya memberikan solusi nyata bagi Adik Setiawan, tetapi juga memberikan ketenangan kepada keluarga yang mungkin khawatir tentang masa depannya. Kejadian ini adalah bukti nyata bahwa aparat kepolisian dapat menjadi pilar penting dalam membantu masyarakat yang membutuhkan. Semoga Adik Setiawan dapat mengambil manfaat positif dari pengalamannya di pondok pesantren dan meraih masa depan yang lebih baik.

Kisah ini juga menjadi pengingat bahwa dalam kesulitan dan kebingungan, masyarakat selalu dapat mengandalkan para petugas kepolisian yang siap membantu dan melindungi. Kita semua dapat belajar dari kebaikan dan dedikasi Bripka M. Segentar Alam dalam melayani masyarakat dengan penuh Semoga Adik Setiawan dapat mengambil manfaat positif dari pengalamannya di pondok pesantren dan meraih masa depan yang lebih baik.

Kisah ini juga menjadi pengingat bahwa dalam kesulitan dan kebingungan, masyarakat selalu dapat mengandalkan para petugas kepolisian yang siap membantu dan melindungi. Kita semua dapat belajar dari kebaikan dan dedikasi Bripka M. Segentar Alam dalam melayani masyarakat dengan penuhSemoga Adik Setiawan dapat mengambil manfaat positif dari pengalamannya di pondok pesantren dan meraih masa depan yang lebih baik.

Kisah ini juga menjadi pengingat bahwa dalam kesulitan dan kebingungan, masyarakat selalu dapat mengandalkan para petugas kepolisian yang siap membantu dan melindungi. Kita semua dapat belajar dari kebaikan dan dedikasi Bripka M. Segentar Alam dalam melayani masyarakat dengan penuh keikhlasan. Semoga kisah ini menginspirasi kita semua untuk melakukan perbuatan baik dalam kehidupan sehari-hari. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *