Poto: dok, humas polri

Pria 34 Tahun Kabupaten Empat Lawang Tersandung Kasus Narkoba

Diposting pada

Empat Lawang, Linggautoday.com – Dalam sebuah operasi penindakan narkotika yang dilakukan oleh Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Polres Empat Lawang, seorang pria berinisial R (34 tahun) dari Kelurahan Beruge Ilir, Kecamatan Pendopo, Kabupaten Empat Lawang, berhasil diamankan. Tindakan ini merupakan hasil dari upaya keras petugas yang merespons informasi dari masyarakat terkait aktivitas pengedaran narkotika di wilayah Kecamatan Pendopo.

Pada tanggal 27 September 2023, anggota Opsnal Satresnarkoba Polres Empat Lawang memulai penyelidikan berdasarkan informasi yang diterima. Sekitar pukul 23.00 WIB, petugas mendapatkan laporan bahwa pelaku berada di sebuah lorong di Kelurahan Beruge Ilir, Kecamatan Pendopo. Tanpa menunggu waktu lama, tim yang dipimpin oleh Kasat Narkoba AKP Rudin Suprianto segera melakukan penangkapan dan penggeledahan terhadap pelaku.

Hasil penggeledahan ini menggemparkan, dengan penemuan tiga plastik yang diduga berisi narkotika Gol I jenis Sabu seberat 10.88 gram, yang disimpan dalam plastik klip transparan. Pelaku tampak membuang barang bukti ini ke tanah dari saku celananya, dengan jarak sekitar 1 meter dari tempat penangkapan.

Selain narkotika jenis Sabu, petugas juga menemukan sebuah handphone merk Oppo A15 berwarna biru donker metalik, serta uang sejumlah Rp.1.085.000,- dalam kantong celana pelaku. Selama proses interogasi, pelaku mengaku bahwa barang bukti berupa Sabu tersebut adalah miliknya dan didapatkannya dari seorang saudara berinisial D, yang merupakan warga Desa Babatan, Kecamatan Lintang Kanan.

Selanjutnya, pelaku beserta barang bukti yang berhasil disita dibawa ke Ruang Satresnarkoba Polres Empat Lawang untuk pemeriksaan lebih lanjut. Kasus ini akan diusut lebih mendalam sesuai dengan hukum yang berlaku, dan pelaku akan menghadapi konsekuensi atas tindakan ilegalnya yang merugikan masyarakat dan negara. Polres Empat Lawang tetap berkomitmen untuk memberantas peredaran narkotika di wilayahnya, menjaga keamanan, dan memelihara ketertiban masyarakat. Keberhasilan dalam mengungkap kasus ini menjadi bukti nyata dari komitmen ini.

Editor: Redaksi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *