Semarakkan HUT RI ke 78, SMK Negeri 2 Lubuk Linggau Adakan Lomba
Semarakkan HUT RI ke 78, SMK Negeri 2 Lubuk Linggau Adakan Lomba

Semarakkan HUT RI ke 78, SMK Negeri 2 Lubuk Linggau Sumsel Adakan Lomba

Diposting pada

Lubuklinggau, Linggau Today Com – SMK Negeri 2 Lubuk Linggau melalui Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) kegiatan berbagai perlombaan antar kelas untuk memeriahkan perayaan HUT RI ke – 78. Kegiatan perlombaan dilaksanakan di lapangan SMK Negeri 2 Lubuk Linggau Provinsi Sumatera Selatan dengan berbagai lomba yang sangat menarik.

Lomba yang diadakan mulai dari tingkat peserta didik hingga kepada bapak Ibu guru. Kegiatan perlombaan dimulai selama 3 hari yaitu 14 – 16 Agustus 2023.

“Alhamdulillah kita kembali bisa memeriahkan HUT RI KE 78 tahun ini dengan full tatap muka, setelah hampir 3 tahun sekolah hanya bisa dilaksanakan secara offline karena pandemi covid-19. Tahun ini juga kembali bisa mengadakan berbagai macam lomba yang diikuti seluruh siswa dan guru SMKN 2 Lubuk Linggau Selama 3hari kedepan kita memeriahkan HUT RI ke 78, setelah itu di hari H nya yaitu 17 Agustus kita akan mengadakan upacara bendera merah putih yang akan diikuti oleh seluruh siswa dan guru SMKN 2 Lubuk Linggau ,” ucap Ibu Heri Jumiati, M.pd, Kepala SMK Negeri 2 Lubuk Linggau.

Jumiati berharap, dengan memperingati HUT Kemerdekaan RI, baik siswa maupun guru agar senantiasa mengisi kemerdekaan dengan kegiatan yang positif, dan tentunya kita harapkan Indonesia menjadi lebih baik lagi. Kegiatan perlombaan tujuh belasan tersebut juga untuk menumbuhkan semangat perjuangan para pahlawan dalam meraih kemerdekaan. Melalui lomba-lomba tersebut diharapkan siswa mengerti makna perjuangan setidaknya berjuang untuk meraih prestasi di perlombaan-perlombaan yang ada.

“Siswa perlu dibentuk mentalnya untuk merasakan kesatuan dan kebinekaan dalam berbangsa dan bernegara. Kecintaan pada negara atau nasionalisme perlu ditanamkan dalam diri setiap siswa, apalagi di masa sekarang ini. Tidak hanya kemeriahan yang diharapkan, tetapi juga dapat mengajarkan makna perjuangan dan sikap menjaga kemerdekaan yang telah dirasakan para pahlawan sebelumnya. Semoga di hari ulang tahun Kemerdekaan RI ini, para pelajar di Indonesia dapat lebih berprestasi di dunia internasional dan mengharumkan nama bangsa sebagai bentuk mengisi kemerdekaan yang telah diperjuangkan para pahlawan,” jelasnya.

Tambah nya”Untuk tahun ini kita mengadakan berbagai macam lomba mulai dari Lomba Bulutangkis, Lari estafet, Lomba Tari, dan Lomba Menghias nasi goreng, Alhamdulillah acara kita pada hari ini berjalan dengan baik dan seluruh siswa SMKN 2 Lubuk Linggau semangat baik peserta lomba maupun penonton. Apalagi kita sudah lama tidak mengadakan kegiatan seperti ini, semoga kedepan tetap full tatap muka,” tutupnya.

Dalam pantauan, peserta didik terlihat begitu antusias dalam mengikuti berbagai jenis perlombaan. Kerumunan penonton yang bergitu ramai juga menambah rangkaian acara bertambah meriah. Mereka berkumpul untuk memberikan semangat kawan sekelas dalam mengikuti pertandingan.

Jurnalis
Rinof Linggau Today

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *