Tim Puslitbang Polri, Mengunjungi Polres Lubuklinggau

Diposting pada

Lubuklinggau, Linggautoday.com – Tim Pusat Penelitian dan Pengembangan (Puslitbang) Polri mengunjungi Polres Lubuklinggau dalam rangka pelaksanaan penelitian yang bertujuan untuk memperkuat upaya pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme. Kedatangan tim ini menjadi perhatian utama upaya Polda Sumatera Selatan mengatasi permasalahan keamanan di wilayah Lubuklinggau.

Tim Puslitbang Polri dipimpin AKBP Ir. Dadang Sutrasno, merupakan kelompok pakar yang memiliki pengalaman luas dalam analisis kejahatan dan strategi penanggulangan. Dan juga melibatkan anggota Penata Vera Bararah Barid, yang dikenal sebagai tenaga ahli di bidang penelitian kriminalitas dan Bripda Ikhwan Abdillah.

Salah satu poin dari kunjungan, melakukan penelitian mendalam terkait dengan penguatan pemberantasan kejahatan jalanan dan aksi premanisme di wilayah hukum. Fokus pada kejahatan jalanan dan premanisme merupakan upaya khusus dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat, memberikan rasa aman kepada masyarakat Lubuklinggau khususnya.

Selain penelitian, dilakukan juga kegiatan supervisi oleh tim yang terdiri dari Kombes Pol F.X. Surya Kumara, Kompol Asep Darajat, dan Kompol Dedi Suhendri dari Biro Operasional Polda Sumatera Selatan. Supervisi ini melibatkan sejumlah unsur, termasuk Kabag, Kasat, Kapolsek, dan Kasubsektor di lingkungan Polres Lubuklinggau.

Acara dihadiri berbagai tokoh masyarakat, seperti tokoh agama, tokoh adat, dan tokoh pemuda, serta perwakilan Camat dari kecamatan Lubuklinggau Timur I. Kolaborasi antara pihak kepolisian dengan berbagai unsur masyarakat ini diharapkan dapat menghasilkan solusi yang lebih komprehensif dalam mengatasi permasalahan kejahatan jalanan dan premanisme.

Kapolres Lubuklinggau, dalam sambutannya, mengatakan, apresiasi terhadap dukungan dan bantuan yang diberikan oleh Puslitbang Polri serta pihak-pihak terkait dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya.

“Kunjungan ini merupakan bentuk kerja sama yang produktif antara lembaga kepolisian dan berbagai elemen masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan nyaman bagi masyarakat Lubuklinggau,” ujar Kapolres. (**)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *